Pe En Es Namanya

/ Jumat, 13 November 2015 /



Hanya timbul dari rasa gelo pada kondisi di lingkunganku. Benar !!! di lingkungan saya tinggal seseorang yang berprofesi sebagai PNS itu sesuatu. Bak artis yang dipuja-puja, orangpun sampai munduk-munduk, singkat kata wis poko'e disegani lah !!! Nek wis dadi PNS ki koyo-koyo menungso sing sampurno !!! orang-orang tua pun sangat mendambakan seorang menantu dari kalangan PNS. Bagaimana tidak !!! PNS itu disebut sebagai abdine negoro dengan gaji yang wah setiap bulannya.
Jika dari kalangan guru mendapat tunjangan sertifikasi yang nominalnya amat fantastis. Belum nanti pada saat pensiunpun mendapat tunjangan pensiun yang besar pula. Dari sebab itulah banyak yang tergila-gila ingin menjadi PNS, berlomba-lomba mendapatkan status prestis PNS, bahkan rela "menjual" sesuatu untuk "membeli" status PNS. Namun yang sangat disayangkan...mereka yang berstatus PNS itu seolah seperti boss yang suka sekali jika berbicara dengan volume yang tinggi - meski tidak semuanya - seperti terkesan sombong !!! Marilah kita buka mata kita. PNS itu hanyalah sebuah status. Tidak serta merta yang non PNS itu ndak bisa makan , ndak bisa nyandang apik. Mari menghargai mereka yang kebetulan berprofesi Non PNS. Alloh tak melihat status PNS sampeyan, tapi melihat kadar ketaqwaan dan amal sholih sampeyan. 

 *) Maaf, saya tidak sedang menghakimi sampeyan yang PNS, atau merasa hasad karena tak bisa seperti sampeyan

0 Komentar:

Posting Komentar

About Us

Bismillah. Oleh orang tua diberi nama Nor Syah Dian Baisa. Biasa dipanggil dengan nama Dian. Seorang Blogger Anyaran. Mencoba nuruti karepe ati mengekspresikan uneg-uneg dengan memuntahkannya dlm bentuk tulisan ringan dan tak begitu penting -. Profil lengkap silahkan baca di sini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 
Copyright © 2010 Dian Baisa Blog, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger